BEM Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Unisnu Jepara Gelar Talk Career Motivation

BEM Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Unisnu Jepara Gelar Talk Career Motivation

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Syariah dan Hukum melaksanakan Talk Career Motivation yang berjalan dengan semarak dan lancar pada Kamis (27/01). Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Lab. Akuntansi FEB lantai 3 UNISNU Jepara. Zakiyatul Minah selaku ketua panitia dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMA se-Kabupaten Jepara agar nantinya mampu mempersiapkan diri menjadi pribadi yang berarti dari segi karir. 


Peserta kegiatan Talk Career Motivation berasal dari siswa SMA sederajat dan Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kabupaten Jepara. Tak hanya itu narasumber yang dihadirkan juga sangat luar biasa, pertama Defando Dwi Maulana sebagai alumni Fakultas Syariah dan Hukum dari Program Studi HKI (Hukum Keluarga Islam) yang sukses menjadi Program Officer at Heylaw Indonesia dan 2Runner Up Duta Genre Jepara 2021. 


Narasumber kedua, Fitriyanto yang berprofesi sebagai aktivis Ekonomi Syariah selama lebih dari 10 tahun dan sekarang berkarir di KSPS BMT Lima Satu Jepara di kantor cabang Utama Gedung NU Jl. Pemuda no 51 Jepar, beliau berbagai alumni Fakultas Syariah Program studi Al-Ahwal Al-Syaksiyah/AS (Sekarang HKI). Beliau juga punya peran untuk memberikan motivasi kepada generasi dibawahnya untuk tetap semangat dalam berpendidikan di UNISNU Jepara. 


Narasumber ketiga, Yuli Kusdiyanto alumni Fakultas Syariah dan Hukum UNISNU Jepara pada Program studi Perbankan Syariah (PS), beliau adalah Owner Teakrootfurnitures dan Sekjen HIMKI Jepara. Ketiga narasumber menyampaikan perjalanan hidupnya masing-masing hingga mampu dikatakan menjadi pribadi yang berarti seperti sekarang kepada seluruh audien yang hadir dalam kegiatan tersebut. 


Follow up dari kegiatan Talk Career Motivation tahun 2022, akan dibuatkan grup WhatsApp yang nantinya akan digunakan sebagai penunjang para siswa yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi, seperti adanya informasi terkait dengan pendaftaran di kampus Unisnu maupun program beasiswa yang ada di kampus Unisnu.


Wahyu Budi Utomo, salah satu siswa MA. Hasyim Asy-Ari mengharapkan agar Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Tetap melaksanakan kegiatan yang bermanfaat seperti ini agar nantinya para pemuda termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.


Putri Dyah Pramastya Wardani juga salah satu siswi MA. Hasyim Asyari juga menitipkan pesan agar kegiatan Talk Career Motivation tahun depan dapat dikemas lebih baik lagi dan bisa disuguhkan melalui kegiatan yang berbeda dengan tahun ini (workshop) serta mendatangkan narasumber yang sangat luar biasa.


Sebagai kata penutup kegiatan tersebut, Fitriyanto menyampaikan satu quote "Pribadi yang berarti adalah mereka yg senantiasa dirindukan kehadirannya". Maka jadilah pribadi yg ketika pergi ditangisi, dan ketika hadir disambut dengan hangat oleh orang lain.


(NA/LPM BURSA)


Admin FSH

Komentar