Ikhtiar Tradisi FSH Lolos PKM 5 Bidang Dirjen Belmawa Kemdikbud RI

Ikhtiar Tradisi FSH Lolos PKM 5 Bidang Dirjen Belmawa Kemdikbud RI

Unisnu Jepara_ Fakultas Syariah dan Hukum UNISNU Jepara kembali menorehkan prestasi di Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dirjen Belmawa Kemdikbud) RI. Pengumuman tersebut disampaikan pada tanggal 6 Agustus 2020 melalui Website https://simbelmawa.kemdikbud.go.id/portal/pengumuman-pendanaan-pkm-5-bidang-tahun-2020/ kepada Rektor/Ketua/Direktur Perguruan Tinggi, atau Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I s.d XIV

Fakultas Syariah dan Hukum selalu berikhtiar setiap tahun mahasiswanya lolos PKM. “ini merupakan tahun ke 3 FSH bisa lolos PKM, dan kebetulan dari Program Studi Perbankan Syariah. Kita (FSH-red) tahun 2018 dan 2019 berhasil mendapatkan pendanaan 1 PKM, dan pada tahun 2020 kita berhasil mendapatkan pendanaan 3 PKM, semoga ini bisa menjadi ikhtiar tradisi di FSH dan kami akan mengawal dengan pendampingan yang intens kepada mahasiswa yang mengikuti program PKM” ujar Mayadina Rohmi Musfiroh selaku Dekan FSH.

Baca juga : Terpilih ! Fajar Rizqi Fadhillah Sebagai Peserta MUN Academy 2020


Adapun ketiga proposal yang lolos tersebut merupakan PKM Karsa Cipta, Aplikasi Kamus Share-E Berbasis Android untuk Menunjang Pembelajaran Mahasiswa Berbasis Syariah yang diketuai oleh Latifatus Sania, PKM Kewirausahaan berjudul Daur Ulang Limbah Keton Bersama Masyarakat Desa Troso Jepara yang diketuai oleh Chailis Agmelia Khaeroni, dan PKM Pengabdian Masyarakat berjudul Pendidikan Perencanaan Keuangan Syariah bagi Keluarga Nelayan di Desa Bandengan Jepara Dengen Sistem Arisan Syariah diketuai oleh Nasriyatul Fitriana. Dari ketiga Proposal tersebut akan segera dilakukan kontrak kerja antara Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah untuk pendanaan pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa. (Lpm Bursa)



Admin FSH

Komentar