Kemerdekaan Republik Indonesia, UNISNU Laksanakan Upacara Secara Terbatas

Kemerdekaan Republik Indonesia, UNISNU Laksanakan Upacara Secara Terbatas

Jepara - Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara melaksanakan upacara bendera peringatan Dirgahayu ke 76 RI secara Terbatas, Selasa (17/8/2021). Rektor Unisnu Jepara Dr. H. Sa’dullah assa’idi, M. Ag., bertindak sebagai pembina upacara pada kegiatan yang berlangsung di lapangan Unisnu Jepara.

Dimulai pukul 07.30 WIB, Upacara bendera dikasanakan secara terbatas dengan dihadiri Pejabat Struktural Unisnu Jepara. Unit Kegiatan Mahasiswa Resimen Mahasiswa (Menwa) Unisnu Jepara bertindak sebagai petugas upacara. Sesuai ketentuan dari Setneg, tema peringatan HUT ke-76 kemerdekaan RI tahun ini adalah “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Dalam sambutannya, Rektor Unisnu Jepara, menyampaikan pesannya kepada pejabat structural Unisnu untuk meningkatkan kinerjanya di masa pandemic Covid-19 seperti sekarang. “Walaupun di era pandemi, kecepatan kerja dalam pelayanan kepada mahasiswa dan masyarakat tidak bisa ditunda, bahkan harus dipercepat. Kami mengapresiasi kepada seluruh unit organisasi Unisnu Jepara yang tetap konsisten dan produktif di masa pandemi ini” Ujarnya.

Lebih lanjut, Rektor Unisnu juga menyampaikan bahawa semboyan kemerdekaan tahun ini, yakni Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, hanya bisa diraih dengan sikap terbuka dan siap berubah menghadapi dunia yang penuh disrupsi. “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, hanya bisa dicapai jika kita semua bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan. Kita harus tangguh dalam menghadapi pandemi dan berbagai ujian yang akan kita hadapi dan kita harus terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa”.

Sama halnya dengan Indonesia, Unisnu Tangguh, Unisnu Tumbuh juga hanya bisa dicapai melalui sinergi dan komitmen bersama untuk saling menguatkan agar tetap tangguh menghadapi berbagai dampak pandemi, demi mewujudkan perguruan tinggi yang lebih tumbuh dan progresif..

“Pandemi Covid-19 memberikan hikmah kepada kita bahwa krisis menuntut konsolidasi kekuatan berbagai unit dan unsur yang ada di Unisnu Jepara. Kerja cerdas dan sinergitas antar unit organisasi menjadi salah satu kunci utama untuk bisa gesit merespons perubahan yang terjadi di masa mendatang. Keseimbangan dan saling kontrol antar-unit organisasi sangatlah penting dalam sistem tata kelola di Unisnu Jepara. Namun demikian, kerja sama, sinergi, serta kerelaan untuk berbagi beban dan tanggung jawab, justru lebih utama dalam menghadapi pandemi ini.”Pungkasnya.

Di akhir upacara, Direktur Program Pascasarjana Unisnu Jepara Dr. H. Barowi, M.Ag, didaulat untuk memimpin doa. Upacara bendera berakhir pada pukul 9.20 WIB, dan dilanjutkan dengan acara silaturrahim antar sivitas akademika Unisnu Jepara.

***

Editor : Achmad Miftachul Alim, S.H.

Sumber : Humas UNISNU Jepara


Admin FSH

Komentar