Prodi Ilmu Hukum Siap Dibuka Di UNISNU Jepara

Prodi Ilmu Hukum Siap Dibuka Di UNISNU Jepara

 UNISNU – senin (30/3) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara tidak lama lagi akan memiliki satu program studi baru yaitu Prodi ilmu hukum. Program  studi ilmu hukum ini nantinya bernaung di Fakultas Syariah dan Hukum UNISNU Jepara. Saat ini telah dibentuk Tim Perumus dan Pendirian prodi baru sesuai dengan SK Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara nomor 18/FSH-UNISNU/SK/PP/2020 tertanggal 24 Maret 2020.

Adapun susunan tim yang telah dibentuk yaitu Wahidullah (ketua), sholih (Sekretaris), Ruhaniyah dan Amrinan Rosyada (Anggota). Dalam kesempatan itu, Wahidullah (ketua) menuturkan bahwa ada beberapa tahapan yang dirumuskan dalam proses pembentukan yaitu tahapan koordinasi tim, dan tahapan proses penyusunan adminstrasi, yang terdapat tahapan uji publik dan kelayakan yang semuanya hasil tersebut akan dipresentasikan ke lembaga kementerian terkait. Yang sebelemnya pula dipresentasikan ke hadapan rektor dan pihak yayasan. Dan tak dapat dipungkiri juga adalah dukungan masyarakat menjadi salah satu poin terpenting dalam suksesi pembentukan Prodi tesebut. Maka doa serta dukungan masyarakat nasional dan internasional menjadi hal sangat diharapkan, sehingga keberadaan Prodi Ilmu Hukum tersebut menjadi alternatif pilihan tepat bagi masyarakat.

Tahapan survey ini kami sampaikan kepada masyarakat, maka tim berharap dukungan respon dan seterusnya berupa kritik dan saran sangat diapresiasi. target mahasiswa perdana setelah ijin operasional dari kementerian terkait terbit tidak menarget secara maksimal, akan tetapi mengikuti ketentuan yang ada bahwa buka mahasiswa baru yang akan ditampun minimal 40 orang, dan hasil analisa sementara, tim membacanya bahwa FSH Unisnu siap menyambut mahasiswa baru, maka harapakan tim “bersegeralah untuk mempersiapkan diri untuk masyarakat mendaftarkan dirinya atau anak-anak-naknya yang telah lulus SLTA, karena masuk ke prodi ini akan diupayakan beberapa beasiswa bergensi dalam dan luar negeri.  Dan semoga dengan Prodi Ilmu Hukum Unisnu yang akan hadir menjadi oasis pendidikan hukum di Indonesia.


Admin FSH

Komentar