Tanggap Bencana FSH di Kawasan Pesisir Kampung Nelayan Desa Donorojo

Tanggap Bencana FSH di Kawasan Pesisir Kampung Nelayan Desa Donorojo

Jepara  - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum Unisnu Jepara (BEM FSH) melakukan kegiatan Tanggap Bencana di kawasan pesisir kampung nelayan di Desa Donorojo pada hari Jum'at  (15/01/2021). Kegiatan ini melibatkan seluruh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang ada dibawah naungan Fakultas (FSH). Diantaranya yaitu Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah (Hmps PS),  Himpunan Mahasiswa Program Studi  Hukum Keluarga Islam (Hmps Hki), Wahana Pecinta Alamdan Lingkungan Hidup (Wapalhi), Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Symphony Voice, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Bursa, Lembaga Kajian Ilmu Falak (LKIF) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Hukum (LPPH), PMII Rasyah, dan Kompas UNISNU Jepara.

kegiatan ini berupa membuat tanggul/Penahan Gelombang ombak laut yang terbuat dari sak diisi oleh pasir. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat menjaga lingkungan sekitar pantai sehingga menjadi aman. Peralatan (Sak Karung) yang digunakan dalam Kegiatan ini merupakan hasil dari donasi masyarkat yang di kumpulkan oleh FSH memalui Poster Penggalangan Dana/Barang kemudian diserahkan atau dibelanjakan menajdi berupa karung untuk tanggul dan juga ada uang tunai yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak akibat kejadian ombak besar kemarin.

Kegiatan ini dimulai sesudah sholat Jum’at sekitar pukul 13.00 WIB sampai sore hari. Titik kumpul keberangkatan dari kampus UNISNU dengan menggunakan 8 mobil dan beberapa motor dengan jumlah orang sekitar 80 orang dan dalam pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.


Dokumen Kegiatan :




 

Admin FSH

Komentar